Selasa, 30 Juni 2009

Engkaulah Bidadari Penghuni Surga


KISAH TELADAN WANITA SALEHAH

Rasulullah SAW membuat empat buah garis seraya berkata :
"sesungguhnya wanita ahli surga yang paling utama adalah, Khadijah binti Khuwailid, Fatimah binti Muhammad SAW, Maryam binti Imran, dan Asiyah binti Mazahim"

Buku karangan Nurhaeni Arief, Terbitan Kafila tahun 2008, berisi tentang wanita-wanita shalihah zaman Rasulullah. Bagian pertama (BAB 1) terdiri dari Kisah-kisah teladan istri-istri Nabi.
  1. Khadijah al-Kubra binti Khuwailid r.a
  2. Saudah binti Zum'ah r.a
  3. Aisyah binti Abu Bakar ash-Shiddiq r.a
  4. Hafsah binti Umar bin Khatthab r.a
  5. Mariyah al-Qibtiyah r.a.

Bagian kedua (BAB 2) terdiri atas kisah-kisah teladan putri-putri Nabi
  1. Zainab binti Muhammad SAW
  2. Ruqayyah binti Muhammad SAW
  3. Ummu Kultsum binti Muhammad SAW
  4. Fatimah Azzahra binti Muhammad SAw
Bagian ketiga (BAB 3) Kisah teladan muslimah di zaman Nabi
  1. Halimah as-Sa'diyah
  2. Asma' binti Abu Bakar ash-Shiddiq r.a
  3. Zainab binti Ali bin Abi Thalib r.a
Buku yang dengan harga Rp.15.000 ini tanpa sengaja aku temukan saat aku bertandang ke pasar buku yang diadakan oleh PEMDA kota Medan di pelataran Perpustakaan Daerah Sumatera Utara. Saat itu aku mengajak mama jalan-jalan, karena mama ku baru saja pensiun dari pekerjaannya sebagai pegawai puskesmas Medan Denai. Mama yang saat itu ku ajak tak kalah antusias mencari buku-buku yang harga nya sangat jauh lebih murah dari harga normal di toko buku. karena memang pada saat itu Gubernur Sumatera Utara Syamsul Arifin SE, menggalakkan program cinta buku dan program "RAKYAT JANGAN BODOH" yang menjadi program pada saat kampanye cagub SUMUT. hmmm.... lumayan terbantu bagi yang mau membeli buku, ada yang obral, ada yang diskon, tapi semua cukup berkualitas.

bongkar sana sini, datang ke bebagai stand, akhirnya aku menemukan buku yang bagiku sangat bermanfaat. tak rugi rasanya aku berpanas-panas (bukan karena matahari, tapi karena tenda yang udaranya kurang bebas).


hmmm... aku jadi gak sabar nunggu bazar buku lagi.
buku bekualitas apalagi yang bisa ku dapat dengan harga murah nanti.
^_^

Tidak ada komentar: